Program Lantainisasi

Salah satu usaha untuk membantu keluarga miskin yang rumahnya masih berlantai tanah adalah program atau gerakan lantainisasi.

Dalam gerakan lantainisasi tersebut, para pemerintah  mengajak keluarga yang memiliki kemampuan yang ada di kelurahan atau kecamatan untuk bersama-sama bergotong royong membantu keluarga yang miskin dengan sumbangan semen dan pasir sebagai sumbangan berupa bahan baku untuk memperbaiki lantai rumah-rumah penduduk yang tidak mampu dan masih berlantai tanah.

Di samping bantuan bahan bangunan, ada juga keluarga yang lainnya, bersama-sama secara gotong royong ikut membantu memperbaiki rumah-rumah tersebut.

Gerakan lantainisasi ini menjadi salah satu Program unggulan kecamatan Kota Utara yang Bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta untuk memelihara kesehatan para penghuninya serta memperbaiki kondisi perumahan mereka yang umumnya sangat menyedihkan.

Seperti halnya di kelurahan Dembe II kegiatan LANTAINISASI mendapat respon positif dari seluruh masyarakat sehingga kami mendapatkan bantuan dari para donatur baik dalam bentuk materi ataupun tenaga. Syukur Alhamdulillah sampai dengan saat ini kami telah berhasil melantainisasi 10 unit rumah. 

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lantainisasi khususnya di kelurahan DEMBE II .


by:onal




0 komentar:

Posting Komentar